Kamis, 22 Oktober 2009

Preview PSM vs Persipura

Semua Pemain Persipura dalam Kondisi Prima

VIVAnews - Persipura Jayapura akan dijamu tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009-2010, Kamis 22 September 2009. Skuad Persipura dalam kondisi prima menyongsong laga itu.


Hal tersebut disampaikan Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, usai mencoba lapangan Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Rabu 21 Oktober 2009. Menurutnya, saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar semua pemainnya siap dimainkan. Kecuali Immanuel Wanggai yang dilarang tampil oleh PSSI.

“Puji Tuhan, semua pemain dalam kondisi prima. Dan saya tegaskan Persipura tidak ada masalah dengan pemain. Immanuel Wanggai sudah punya pengganti,” kata mantan striker PSM Makassar pada Liga Indonesia II tersebut kepada wartawan.

Dengan kondisi itu, Persipura bertekad untuk bermain maksimal demi memenuhi target mencuri poin di kandang PSM. Jacksen mengklaim, timnya memiliki persiapan yang cukup bagus dalam menghadapi PSM. Namun, semua akan ditentukan sejak kick off.

“Saya berharap, Edward Ivakdalam cs bisa memanfaatkan setiap peluang untuk menang. Sebab, target kita adalah mencuri poin. Satu saya kira cukup, tapi kalau bisa tiga kenapa tidak,” tegasnya dalam bahasa Indonesia yang cukup lancar.

Lebih jauh, Jacksen mengaku buta terhadap kekuatan PSM yang memiliki banyak pemain baru dan muda. Namun, ia tidak mau meremehkan tim bergelar Juku Eja tersebut. Bagi Jacksen, Syamsul Chaeruddin cs tetap sebagai tim berbahaya dan perlu diwaspadai.

“Apalagi PSM akan didukung oleh suporter fanatiknya,” kata Jacksen lagi.

Dalam kesempatan sama, Jacksen enggan bercerita soal strategi dan formasi yang akan dimainkan. Namun dari sesi latihan di Stadion Mattoanging, Jacksen terlihat akan memaksimalkan permainan sayap kiri dan kanan, serta permainan bola-bola pendek.

Tugas tersebut akan diperankan oleh Edward Ivakdalam, Hendra Ridwan, Ricardo Salampessy dan Erol Iba. Kemudian sesekali dibantu oleh Ortizan Salossa, Tinus Pae, Gerald Pangkaly dan Jack Komboy dari belakang.

Sedangkan Alberto “Beto” Goncalves dan Boaz Solossa akan menunggu di depan untuk mencetak gol. Tapi, apakah formasi tersebut akan digunakan?

“Kita lihat aja nanti,” pungkas Jacksen berdiplomasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar