Jumat, 16 April 2010

Persela Incar Tiga Poin Lawan Persija

LAMONGAN-Tuan rumah Persela Lamongan akan menjamu tim asal Ibu Kota Persija Jakarta. Persela optimistis mampu menjinakkan Persija Jakarta pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup B Piala Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Jumat (16/4).

Direktur Teknis Persela Joko Susilo mengatakan kemenangan atas Macan Kemayoran akan membuka jalan bagi timnya untuk lolos dari babak penyisihan. "Kami akan turun dengan kekuatan terbaik karena target kami adalah menang," kata Joko Susilo.

Jika Persela sukses mengatasi Persija, jalan menuju babak 16 besar sedikit ringan, karena yakin mampu mengamankan dua laga berikutnya melawan Persikab Bandung dan Persiba Bantul (tim Divisi Utama).

Pada laga perdana tersebut, Joko Susilo dipastikan tidak bisa menurunkan Franco Hita dan Ham Hyeung-kyu yang masih dibelit cedera. Namun, kondisi itu tidak mempengaruhi kekuatan timnya.

"Saya masih punya beberapa pemain pelapis yang siap dimainkan dan kualitas juga lebih bagus," ujar mantan pelatih Persiwa Wamena itu.

Asisten Manajer Persela Fadeli berharap, timnya bisa memanfaatkan peluang bermain di kandang sendiri untuk merebut kemenangan. "Persija memang lawan paling berat, tapi kami sangat optimistis bisa mengatasi mereka. Apalagi kami main di kandang sendiri dan kondisi anak-anak juga cukup bagus," tuturnya.

Secara terpisah, Asisten Manajer Persija Ferry Indrasyarif mengatakan timnya akan tampil dengan formasi utama untuk mengejar target kemenangan, kendati bermain di kandang lawan. "Kami tahu Persela berambisi ingin menang, tapi juga tidak mau menyerah dan ingin menang juga. Apalagi, kondisi seluruh pemain cukup bagus dan siap dimainkan," paparnya.

Namun jika dilihat dari rekor pertemuan kedua klub Persija Jakarta Lebih unggul. Dari tujuh laga kontra Laskar Joko Tingkir, Macan Kemayoran lebih unggul dengan enam kemenangan dan sekali seri, saat masih berlabel Divisi Utama. Persija dua kali menaklukkan Persela di Lamongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar