Jumat, 16 April 2010

JAYA MENIGGALKAN PERSIB!!!

BANDUNG-Jaya Hartono menyatakan mundur dari jabatan pelatih Persib dengan menyampaikan surat pengunduran diri ke manajemen, kata manajer Persib Umuh Muchtar, di Bandung, Kamis (15/4) malam.

Menurut dia, pengunduran diri Jaya itu dilakukan pada Kamis siang, dan sebelum anak-anak Persib berangkat ke Karawang untuk menghadapi Persita pada laga Liga Indonesia, Jaya mengumpulkan tim dan ofisial.

Nova Irianto, yang mewakili pemain, kata dia, dalam jumpa pers terlihat sangat kaget.

Sehari sebelumnya, manajemen Persib menargetkan kesebelasan itu harus memenangi lima pertandingan tandang yang akan dijalani Persib. Lima laga tandang tersebut yakni tiga pertandingan di ajang Piala Indonesia dan dua sisa pertandingan tandang di Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.

Walaupun saat ini posisi Jaya cenderung aman, Umuh mengaku bahwa manajemen akan melakukan evaluasi langsung apabila Persib kembali mengalami kekalahan dalam pertandingan melawan Persita Tangerang pada ajang Piala Indonesia di Karawang, Sabtu (17/4).

Dan mengenai teka-teki mengenai pengganti Pelatih Persib Jaya Hartono langsung mengemuka begitu dia mengutarakan keinginan untuk mundur. Jaya adalah pelatih berlisensi A, sedangkan Asisten Pelatih Roby Darwis dan Yusuf Bachtiar baru berlisensi B.

Diungkapkan Manajer Tim Persib Umuh Muhtar, Roby kemungkinan akan maju menggantikan peran Jaya sebagai pelatih kepala. Alasannya, penggantian pelatih di tengah musim kompetisi tidak dimungkinkan.

Umuh sendiri belum berkonsultasi dengan PT Badan Liga Indonesia mengenai ketiadaan pelatih berlisensi A. Skenario yang disiapkan adalah tetap memasang nama Jaya Hartono sebagai pelatih kepala, tetapi yang terjun melatih di lapangan adalah Roby beserta Yusuf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar