Jumat, 16 April 2010

MALANG MENANG BESAR

MALANG - Laga perdana Arema Indonesia menjamu Persijap Jepara di ajang Piala Indonesia 2010 menuai hasil positif dengan mengungguli tim tamunya 3-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Kamis (15/4) petang. Gol kemenangan Arema Indonesia diciptakan oleh Chamello (36'), Dandy Santoso (41') dan Ronny Firmansyah

Roman Chamello membuka keunggulan Arema Indonesia atas Persijap. Gawang Persijap yang dijaga oleh M Syahbani kembali kemasukan gol yang kali diciptakan oleh Dandy Santoso lima menit kemudian. Meski sudah unggul 2-0, anak asuh Robert Rene Alberts itu tak menyurutkan serangannya dan menjelang pertandingan yang dipimpin wasit Jimmy Napitupulu itu berakhir, Ronny Firmansyah yang dimasukkan menggantikan Chamello Roman menambah keunggulan bagi Arema Indonesia menjadi 3-0. Sebenarnya permainan Persijap yang dikomandani Evaldo Silva juga tak kalah bagusnya, bahkan beberapa kali sempat menyulitkan barisan pertahanan dan membahayakan gawang Kurnia Meiga.

Gol pembuka Arema yang mengoyak gawang Persijap yang dijaga M Syahbani pada menit ke-36 memecah kebuntuan setelah serangan demi serangan tak juga membuahkan hasil. Namun, anak asuh pelatih Junaidi itu tidak mampu memanfaatkan secara maksimal kesempatan dan peluang emas untuk membobol gawang Singo Edan. Tidak diturunkannya duo Singapura, yakni Noh Alam Shah dan M Ridhuan cukup berpengaruh terhadap permainan yang diperagakan anak asuh Robert Rene Alberts tersebut. Permainan cepat dan keras yang selama ini menjadi trade mark Arema tidak banyak dipertontonkan.

Bahkan, para pemain Arema terpancing dengan gaya permainan Persijap yang cenderung santai. Tidak seperti laga-laga sebelumnya, wasit yang cenderung "obral" kartu kuning, pada laga perdana Piala Indonesia Grup E di Malang, wasit Jimmy Napitulu hanya mengeluarkan satu kartu kuning untuk Evaldo Silva (Persijap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar